PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP NIAT PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK STUDI PADA PRODUK SOMETHINC

Kurniawan, Laetisha Chouw (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP NIAT PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK STUDI PADA PRODUK SOMETHINC. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Laetisha Chouw Kurniawan)
200325301_Bab 0.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325301_Bab 1.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325301_Bab 2.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] Text
200325301_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
200325301_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img]
Preview
Text
200325301_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorsement terhadap niat pembelian dengan memediasi kesadaran merek pada produk Somethinc. Jumlah responden yang memenuhi kriteria penelitian ini adalah sebanyak 162 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purpoisive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin yang dikumpulkan melalui Google Form. Data sampel yang terkumpul diolah menggunakan SPSS dengan menggunakan metode analisis regresi dan analisis mediasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement mempengaruhi niat pembelian, celebrity endorsement mempengaruhi kesadaran merek, kesadaran merek mempengaruhi niat pembelian, dan kesadaran merek memediasi pengaruh celebrity endorsement terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Somethinc, celebrity endorsement, kesadaran merek, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 01 Oct 2024 15:26
Last Modified: 01 Oct 2024 15:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32503

Actions (login required)

View Item View Item