Viani, Rr. Clara Cahyaning (2024) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN (STUDI PADA BRAND SKINCARE AZARINE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Rr. Clara Cahyaning Viani)
200325345_Bab 0.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
200325345_Bab 1.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
200325345_Bab 2.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
200325345_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
||
Text
200325345_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (956kB) |
||
|
Text
200325345_Bab 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujan untuk menguji adanya pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat pembelian yang dimediasi oleh norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, kesadaran merek, dan social brand engagement terhadap merek skincare Azarine. Total keseluruhan responden pada penelitian ini sebanyak 177 responden, namun hanya 168 responden yang telah memenuhi kriteria. Dalam pengambilan samplenya, penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang menggunakan skala likert 5 poin, menggunakan google form yang kemudian dibagikan di media sosial. Analisi data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, kesadaran merek, dan social brand engagement. Namun, kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian serta tidak berhasil memediasi pengaruh antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat pembelian. Sedangkan, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, dan social brand engagement berhasil memediasi pengaruh antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku, Kesadaran Merek, Social Brand Engagement, Niat Pembelian. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 13:49 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 13:49 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32513 |
Actions (login required)
View Item |