PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN (STUDI PADA BRAND SKINCARE AZARINE)

Viani, Rr. Clara Cahyaning (2024) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN (STUDI PADA BRAND SKINCARE AZARINE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Rr. Clara Cahyaning Viani)
200325345_Bab 0.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325345_Bab 1.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325345_Bab 2.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
200325345_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text
200325345_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)
[img]
Preview
Text
200325345_Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujan untuk menguji adanya pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat pembelian yang dimediasi oleh norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, kesadaran merek, dan social brand engagement terhadap merek skincare Azarine. Total keseluruhan responden pada penelitian ini sebanyak 177 responden, namun hanya 168 responden yang telah memenuhi kriteria. Dalam pengambilan samplenya, penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang menggunakan skala likert 5 poin, menggunakan google form yang kemudian dibagikan di media sosial. Analisi data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, kesadaran merek, dan social brand engagement. Namun, kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian serta tidak berhasil memediasi pengaruh antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat pembelian. Sedangkan, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, dan social brand engagement berhasil memediasi pengaruh antara aktivitas pemasaran media sosial terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku, Kesadaran Merek, Social Brand Engagement, Niat Pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 02 Oct 2024 13:49
Last Modified: 02 Oct 2024 13:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32513

Actions (login required)

View Item View Item