PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET ONLINE DI APLIKASI TIKET.COM PADA GENERASI Z

Putra, Richardo Anggara Tony (2024) PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET ONLINE DI APLIKASI TIKET.COM PADA GENERASI Z. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Richardo Anggara Tony Putra)
200325734_Bab 0.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325734_Bab 1.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325734_Bab 2.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text
200325734_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
200325734_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img]
Preview
Text
200325734_Bab 5.pdf

Download (391kB) | Preview

Abstract

xii PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET ONLINE DI APLIKASI TIKET.COM PADA GENERASI Z Disusun Oleh: Richardo Anggara Tony Putra Pembimbing: Budi Suprapto, Drs, MBA., Ph.D. Program Studi Manajemen, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Jalan Babarsari 43 – 44, Daerah Istimewah Yogyakarta ABSTRAK Internet memberi peluang besar bagi perusahaan penerbangan dan menyediakan informasi penting bagi konsumen. Perusahaan agen perjalanan online harus berinovasi sesuai kebutuhan konsumen untuk mempertahankan pangsa pasar. Kualitas, citra merek, dan persepsi harga adalah faktor utama dalam penggunaan aplikasi, terutama untuk pembelian online. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pembelian tiket online di aplikasi Tiket.com oleh generasi Z di Indonesia. Data dikumpulkan melalui purposive sampling dan kuesioner yang disebarkan secara online melalui Google Form, dengan jumlah responden yang dapat digunakan sebanyak 164 dari total 222 responden. Melalui analisis data dari responden generasi Z yang telah menggunakan aplikasi Tiket.com, studi ini bertujuan untuk menentukan sejauh mana faktor-faktor tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas yang dirasakan, citra merek, dan persepsi harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian tiket online di aplikasi Tiket.com pada generasi Z di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas yang dirasakan, Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Oct 2024 18:41
Last Modified: 15 Oct 2024 18:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32613

Actions (login required)

View Item View Item