PERAN DAN KREDIBILITAS INFLUENCER DALAM MEMBENTUK PERILAKU BERKELANJUTAN (Studi Pada Jerhemy Owen)

Triami, Fifi (2024) PERAN DAN KREDIBILITAS INFLUENCER DALAM MEMBENTUK PERILAKU BERKELANJUTAN (Studi Pada Jerhemy Owen). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Fifi Triami)
200325739_Bab 0.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325739_Bab 1.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325739_Bab 2.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text
200325739_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
200325739_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img]
Preview
Text
200325739_Bab 5.pdf

Download (657kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengaruh peran dan kredibilitas influencer terhadap konsumsi berkelanjutan. Pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purpose sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 103 responden yang mengikuti akun sosial media Tiktok dan Instragram Jerhemy Owen, mengetahui bahwa ia adalah pakar lingkungan serta responden yang memiliki rasa peduli akan lingkungan. Kuesioner yang digunakan memiliki 18 pertanyaan. Pengolahan data menggunakan model penelitian analisis SEM-PLS dengan menggunakan software SmartPLs 4.0. Hasil menunjukkan bahwa peran dan kredibilitas influencer secara signifikan memengaruhi konsumsi berkelanjutan. Temuan ini juga sejalan dengan beberapa penelitian sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Peran Influencer, Kredibilitas, Sosial Media, Konsumsi Berkelanjutan.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Oct 2024 18:47
Last Modified: 15 Oct 2024 18:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32614

Actions (login required)

View Item View Item