Triami, Fifi (2024) PERAN DAN KREDIBILITAS INFLUENCER DALAM MEMBENTUK PERILAKU BERKELANJUTAN (Studi Pada Jerhemy Owen). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Fifi Triami)
200325739_Bab 0.pdf Download (781kB) | Preview |
|
|
Text
200325739_Bab 1.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
200325739_Bab 2.pdf Download (490kB) | Preview |
|
Text
200325739_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
||
Text
200325739_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) |
||
|
Text
200325739_Bab 5.pdf Download (657kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengaruh peran dan kredibilitas influencer terhadap konsumsi berkelanjutan. Pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purpose sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 103 responden yang mengikuti akun sosial media Tiktok dan Instragram Jerhemy Owen, mengetahui bahwa ia adalah pakar lingkungan serta responden yang memiliki rasa peduli akan lingkungan. Kuesioner yang digunakan memiliki 18 pertanyaan. Pengolahan data menggunakan model penelitian analisis SEM-PLS dengan menggunakan software SmartPLs 4.0. Hasil menunjukkan bahwa peran dan kredibilitas influencer secara signifikan memengaruhi konsumsi berkelanjutan. Temuan ini juga sejalan dengan beberapa penelitian sebelumnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Influencer, Kredibilitas, Sosial Media, Konsumsi Berkelanjutan. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 18:47 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 18:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32614 |
Actions (login required)
View Item |