PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND CONSCIOUSNESS, BRAND TRUST DAN PURCHASE INTENTION

Fugiarto, Felix (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND CONSCIOUSNESS, BRAND TRUST DAN PURCHASE INTENTION. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Felix Fugiarto)
200325829_Bab 0.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325829_Bab 1.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325829_Bab 2.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text
200325829_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
200325829_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
200325829_Bab 5.pdf

Download (785kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak pemasaran melalui social media marketing terhadap brand consciousness, brand trust, dan purchase intention dalam industri otomotif, dengan fokus khusus pada segmen audio mobil. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen audio mobil. Analisis data bertujuan untuk memahami sejauh mana pengaruh social media marketing terhadap brand consciousness, brand trust, dan purchase intention. Hasil analisis menunjukkan bahwa pemasaran melalui social media marketing memiliki dampak positif yang signifikan terhadap brand consciousness dan brand trust. Selain itu, brand consciousness dan brand trust juga ditemukan memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang memanfaatkan media sosial dapat meningkatkan kesadaran dan kepercayaan konsumen terhadap suatu merek, yang pada akhirnya mendorong niat untuk membeli. Penelitian ini memberikan wawasan praktis bagi para pelaku industri otomotif untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif dalam membangun keterlibatan dan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, brand consciousness, brand trust, purchase intention, audio mobil.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 17 Oct 2024 16:26
Last Modified: 17 Oct 2024 16:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32629

Actions (login required)

View Item View Item