PENGARUH TIKTOK LIVE TERHADAP NIAT KEBERLANJUTAN PENGGUNAAN TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN METODE ECM

Benedecas, Irene Iola Auxilia (2024) PENGARUH TIKTOK LIVE TERHADAP NIAT KEBERLANJUTAN PENGGUNAAN TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN METODE ECM. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Irene Iola Auxilia Benedecas)
201710661_Bab 0.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
201710661_Bab 1.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
201710661_Bab 2.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text
201710661_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
201710661_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img]
Preview
Text
201710661_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Era digital ini memberikan kemudahan bagi manusia untuk melakukan aktivitasnya sehari- hari. Salah satu kemudahannya adalah memungkinkan untuk melakukan transaksi secara digital. Terdapat banyak aplikasi yang dapat mendukung kegiatan tersebut salah satunya adalah TikTok Shop. Terdapat fitur berupa TikTok Live Shopping yang dapat menjadikan pengalaman berbelanja online terasa lebih nyata. Namun fitur tersebut juga dimiliki oleh aplikasi serupa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh yang diberikan oleh fitur TikTok Live pada niat keberlanjutan penggunaan aplikasi TikTok Shop. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling untuk pengumpulan responden. Jumlah data yang diolah dalam penelitian ini sebanyak 411 data dan dianalisis menggunakan SEM-PLS melalui aplikasi SmartPLS. Penelitian ini mengadaptasi penuh model penelitian Expectation Confirmation Model (ECM) sehingga terdapat lima hipotesis yang diajukan. Kelima hipotesis tersebut dinyatakan diterima karena memberikan pengaruh positif dan signifikan. Diantara keempat variabel, terdapat dua variabel yang mempengaruhi niat keberlanjutan penggunaan seseorang yaitu perceived of usefulness dan satisfaction. Sedangkan variabel confirmation memberikan pengaruh secara tidak langsung pada niat keberlanjutan penggunaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TikTok Shop; TikTok Live; Niat Keberlanjutan Penggunaan; SEM-PLS; ECM.
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 22 Oct 2024 14:26
Last Modified: 22 Oct 2024 14:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32668

Actions (login required)

View Item View Item