ANALISIS PENERIMAAN APLIKASI E-COMMERCE TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Dewi, Ni Putu Sukma Lian (2024) ANALISIS PENERIMAAN APLIKASI E-COMMERCE TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Ni Putu Sukma Lian Dewi)
201710986_Bab 0.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
201710986_Bab 1.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
201710986_Bab 2.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
201710986_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text
201710986_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img]
Preview
Text
201710986_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aplikasi e-commerce TikTok Shop diperkenalkan sebagai sebuah aplikasi belanja online dengan berbagai keunggulan dan manfaat yang ditawarkan. Namun, penggunaan aplikasi e-commerce TikTok Shop sempat menurun, akibat adanya penutupan platform e-commerce ini. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai mengapa adanya penurunan jumlah pengguna terhadap aplikasi TikTok Shop setelah dibuka kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguna terhadap aplikasi e-commerce TikTok Shop. Metode penelitian yang digunakan adalah Technology Acceptance Model (TAM), yang di mana metode ini sudah terbukti efektif dalam menguji penerimaan terhadap teknologi serta perilaku pengguna dalam melakukan analisis penerimaan terhadap aplikasi e-commerce. Dari hasil hipotesis yang diajukan menyatakan bahwa semua atau tujuh hipotesis dapat diterima, yang terdiri dari Perceived Ease of Use berpengaruh terhadap Perceived Usefulness, Perceived Usefulness berpengaruh terhadap Attitude Toward Using, Perceived Ease of Use berpengaruh terhadap Attitude Toward Using, Compatibility berpengaruh terhadap Attitude Toward Using, Attitude Toward Using berpengaruh terhadap Behavioral Intention Use, Perceived Usefulness berpengaruh terhadap Behavioral Intention Use, dan Behavioral berpengaruh terhadap Actual System Usage.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TikTok Shop, analisis penerimaan pengguna, Technology Acceptance Model (TAM
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 24 Oct 2024 16:42
Last Modified: 24 Oct 2024 16:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32708

Actions (login required)

View Item View Item