Hendyantoro, Dominikus Ivan (2024) Analisis Pengaruh Fitur Shopee Live Terhadap Minat Beli Pengunjung Aplikasi E-Commerce Shopee Menggunakan Model SOR. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Dominikus Ivan Hendyantoro)
201710990_Bab 0.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
201710990_Bab 1.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
201710990_Bab 2.pdf Download (522kB) | Preview |
|
Text
201710990_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
Text
201710990_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
||
|
Text
201710990_Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fitur Shopee Live mempengaruhi minat beli pengguna Shopee. Penelitian ini menggunakan model Stimulus-Organisme-Response (S-O-R) yang melibatkan 389 responden yang pernah menggunakan fitur Shopee Live. Hasil penelitian menunjukkan bahwa visibilitas (visibility), interaktivitas (interactivity), dan keaslian (authenticity) fitur Shopee Live berpengaruh positif terhadap nilai guna (perceived utility value) dan nilai hedonik (perceived hedonic value) yang dirasakan pengguna. Selanjutnya, nilai guna (perceived utility value) dan nilai hedonik (perceived hedonic value) yang tinggi akan meningkatkan kepercayaan (perceived trust) pengguna terhadap fitur Shopee Live. Kepercayaan yang tinggi ini pada akhirnya akan mendorong minat beli pengguna terhadap produk yang ditawarkan melalui Shopee Live. Berdasarkan pengujian yang dilakukan maka dapat diketahui bahwa 9 hipotesis diterima dan 3 hipotesis ditolak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Shopee Live; Minat Beli; Stimulus-Organism-Response; E-commerce. |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 16:47 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 16:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32709 |
Actions (login required)
View Item |