PENGARUH DIMENSI-DIMENSI KOMUNIKASI KEPENGAWASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AQUARIUS BOUTIQUE HOTEL PALANGKA RAYA

Anggara, Yustina (2013) PENGARUH DIMENSI-DIMENSI KOMUNIKASI KEPENGAWASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AQUARIUS BOUTIQUE HOTEL PALANGKA RAYA. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0MM01656.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1MM01656.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2MM01656.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3MM01656.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM01656.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5MM01656.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa seperti hotel diperlukan performa yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan melayani tamu. Komunikasi kepengawasan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Maka dari itu, penelitian ini ingin melihat apakah dimensidimensi komunikasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif explanatoris, di mana peneliti akan melihat pengaruh dimensi-dimensi komunikasi kepengawasan (information, direction, rationale, feedback, positive expression, dan particiption) terhadap kierja bawahannya lewat uji analisis regresi linier berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 114 karyawan Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya yang posisiya berada di bawah pengawas/supervisor. Berdasarkan hasil penelitian dengan uji analisis regresi liner berganda, hanya dimensi feedback yang memiliki pengaruh sigifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan untuk lima dimensi yag lain tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja bawahan. Kemudian dari ditemukan bahwa hanya hipotesis kedua yaitu Dimensi direction tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan Aquarius Butique Hotel dan hipotesis keempat yaitu dimensi feedback berpengaruh terhadap kinerja karyawan Aquarius Boutique Hotel yang terbukti dalam penelitian ini. Dengan demikian, semaki sering pengawas memberikan feedback kepada bawahannya, maka akan tercipta pula peningkatan kinerja.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Dimensi-dimensi komunikasi kepengawasan, kinerja karyawan.
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2013 08:52
Last Modified: 03 May 2013 10:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item View Item