PENGARUH KUALITAS INFORMASI ONLINE DAN DESAIN APLIKASI TERHADAP LOYALITAS BELANJA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE INDONESIA

Sukarso, Greeszilla Martha (2025) PENGARUH KUALITAS INFORMASI ONLINE DAN DESAIN APLIKASI TERHADAP LOYALITAS BELANJA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Greeszilla Martha Sukarso)
200325255_Bab 0.pdf

Download (816kB)
[img] Text
200325255_Bab 1.pdf

Download (398kB)
[img] Text
200325255_Bab 2.pdf

Download (404kB)
[img] Text
200325255_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text
200325255_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text
200325255_Bab 5.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Kepercayaan Informasi, Akurasi Informasi dan Desain Aplikasi terhadap Loyalitas Belanja Online serta Kepuasan Pengguna sebagai variabel mediasi nya. Objek dalam penelitian ini adalah pengguna platform berbelanja online Shopee di Indonesia dengan total responden sebanyak 176 responden, namun hanya 166 responden yang memenuhi kriteria dan menjadi sumber data untuk penelitian. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan skala Likert 5 poin, yang disebarkan secara online dalam bentuk kuesioner online menggunakan Google Forms. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dalam menganalisis data berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS. Berdasarkan penelitian ini didapati yang pertama, bahwa Pertama Kepercayaan Informasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Belanja Online, Kedua, Kepercayaan Informasi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pengguna, Ketiga, Akurasi Informasi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pengguna, Ke empat, Desain Aplikasi Berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pengguna, Kelima, Kepuasan Pengguna berpengaruh positif sebagai variabel mediasi antara Kepercayaan Informasi, Akurasi Informasi dan Desain Aplikasi Terhadap Loyalitas Belanja Online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Informasi, Akurasi Informasi, Desain Aplikasi, Loyalitas Belanja Online, Kepuasan Pengguna.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Mar 2025 08:45
Last Modified: 20 Mar 2025 08:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33854

Actions (login required)

View Item View Item