PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOSIAL MEDIA MARKETING, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Claresta, Odilia Audy (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOSIAL MEDIA MARKETING, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Odilia Audy Claresta)
235027234_Bab 0.pdf

Download (484kB)
[img] Text
235027234_Bab 1.pdf

Download (449kB)
[img] Text
235027234_Bab 2.pdf

Download (581kB)
[img] Text
235027234_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
235027234_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[img] Text
235027234_Bab 5.pdf

Download (563kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, sosial media marketing, dan E-WOM terhadap keputusan pembelian produk snack Tos Tos dengan mempertimbangkan brand image sebagai variabel mediasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan google form. Sebanyak 264 responden dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling. Kriteria responden yang ditetapkan yaitu berada di generasi milenial dan Gen Z, mengetahui NCT Dream menjadi brand ambassador snack Tos Tos, dan pernah membeli snack Tos Tos minimal 3 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan alat analisis statistik SmartPLS untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan sosial media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; E-WOM berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap brand image; brand image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; brand ambassador, sosial media marketing, dan E-WOM berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel mediasi; brand ambassador berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; serta sosial media marketing dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Sosial Media Marketing, E-WOM, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 24 Mar 2025 10:26
Last Modified: 24 Mar 2025 10:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33893

Actions (login required)

View Item View Item