Lestari, Ardisa Dwi (2013) PENGARUH KUALITAS PROGRAM SPECIAL EVENT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN CLIENT PENGGUNA JASA PT. RADIO GERONIMO FM YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03495.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03495.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM03495.pdf Download (499kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM03495.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03495.pdf Download (982kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan radio di Yogyakarta pada saat ini semakin maju dan berkembang pesat. Perusahaan harus bersaing dengan cara publikasi dan promosi produk jasa yang mereka miliki untuk diberikan kepada para calon client agar menarik simpati mereka, untuk bekerjasama dengan perusahaan radio tertentu di Yogyakarta. Client merupakan pihak yang dapat memberikan pemasukan dan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan sehingga para perusahaan radio berlomba-lomba untuk mendapatkan client sebanyak mungkin dengan beberapa penawaran jasa dan program yang mereka miliki. Berbagai cara dapat dilakukan oleh perusahaan penyiaran untuk mempublikasikan atau mempromosikan produk jasa yang mereka miliki, salah satunya adalah dengan membuat suatu special event yang dapat menunjukkan kemampuan dalam pembuatan suatu program dan salah satu bukti eksistensi perusahaan radio dalam melaksanakan sebuah event. Banyak kemungkinan dalam membangun strategi untuk memenangkan persaingan di dunia usaha, pemasaran perusahaan melalui special event merupakan sarana untuk menginformasikan kepada para client termasuk didalamnya para pelanggan, khalayak dan stakeholder tentang sudah dimana posisi perusahaan tersebut. Dengan segmen atau target anak muda, PT Radio Geronimo dengan skala rutin melakukan beberapa program yang termasuk ke dalarn special event agar terus berada dalarn ingatan (top of mind) masyarakat umum dan khususnya menarik perhatian para calon client. PT Radio Geronimo FM menyelenggarakan special event berupa beberapa program off air yang merupakan elemen dari salah satu strategi marketing public relations untuk berkomunikasi dengan para client-nya atau stakeholder-nya secara langsung dan dengan dukungan dari media massa. Kegiatan PR ini dilaksanakan dengan bekerjasama oleh bagian Marketing yang perusahaan miliki. Untuk mernenuhi tujuan diadakannya special event tersebut perusahaan juga membentuk adanya sebuah divisi yang khusus dibentuk untuk penyelenggaraan event yaitu Geronimo Event Management. Dalam mempromosikan program-program tersebut Marketing Communication bekerja sama dengan Public Relations menciptakan citra yang positif yang nantinya akan berpengaruh terhadap pandangan dan kepercayaan calon client terhadap PT Radio Geronirno FM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Special Event, Tingkat Kepuasan Client, Tingkat Kepercayaan Client Pengguna Jasa |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Sep 2013 12:17 |
Last Modified: | 23 Sep 2013 12:17 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3913 |
Actions (login required)
View Item |