ANALISIS PENGARUH NEGATIF BRAND EXTENSIONS TERHADAP BRAND IMAGE STUDI KASUS MEREK PEPSODENT DAN MEREK ABC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

., Augustinus (2006) ANALISIS PENGARUH NEGATIF BRAND EXTENSIONS TERHADAP BRAND IMAGE STUDI KASUS MEREK PEPSODENT DAN MEREK ABC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM13421.pdf

Download (164Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM13421.pdf

Download (243Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM13421.pdf

Download (374Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM13421.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM13421.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM13421.pdf

Download (1642Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh negatif brand extensions terhadap brand image studi kasus merek Pepsodent dan merek ABC. Jenis penelitian yang dilakukaii adalah studi kasus dan juinlah sainpel yang diambil sebanyak 300 responden dengan mengg.unakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah 1) Analisis Regresi Berganda, 2) Uji F, dan 3) Uji 1. Variabel - variabel dalam penelitian ini adalah variabel brand image setelah brand extensions (Y) yang menjadi variabel dependen sedangkan variabel independennya adalah brand image sebelum brand extensions (XI), fit (X2), quality (X3), dii fliculty (X4), dan brand awareness (X5). Persamaan pada merek Pepsodent yang diperoleh adalah Y = 10,802 + 0,137 X1 + 1,233 X2 + 0,108 X3 + 0,0201 X4 + 0,783 X5. sedangkan persamaan pada merek ABC yang diperoleh adalah Y = 9,753 + 0,282 X1 + 0,393 X2 + 0,273 X3 + 1,375 X4 + 0,0840 X5. Dilihat dari perbandingan brand image sebelum dan sesudah brand extensions pada merek Pepsodent dapat dilihat bahwa brand extensions dapat memperburuk brand image. Sedangkan pada merek ABC dapat dilihat bahwa brand extensions tidak memperburuk brand image. Untuk merek Pepsodent, variabel-variabel independen yang berpengaruh secara signifikan pads brand image setelah brand extensions adalah variabel fit (X2) dan brand awareness (X5). dan untuk merek ABC, variabel independen yang berpengaruh secara signifikan pada brand image setelah brand extensions adalah variabel brand image sebelum brand extensions (X1) dan variabel diffliculty (X4).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Oct 2013 10:09
Last Modified: 21 Oct 2013 10:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4093

Actions (login required)

View Item View Item