PENGARUH PERCEIVED GOAL IMPEDIMENT, PERCEIVED AD CLUTTER, PRIOR NEGATIVE EXPERIENCES TERHADAP PERILAKU PENGGUNA INTERNET UNTUK MENGHINDARI IKLAN DI INTERNET (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Perceived Goal Impediment, Perceived Ad Clutter, Prior Negative Experiences Terhadap Perilaku Pengguna Internet untuk Menghindari Iklan Di Internet Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta Semester Genap 2012 – 2013)

Putra, Dhoni Caesar (2014) PENGARUH PERCEIVED GOAL IMPEDIMENT, PERCEIVED AD CLUTTER, PRIOR NEGATIVE EXPERIENCES TERHADAP PERILAKU PENGGUNA INTERNET UNTUK MENGHINDARI IKLAN DI INTERNET (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Perceived Goal Impediment, Perceived Ad Clutter, Prior Negative Experiences Terhadap Perilaku Pengguna Internet untuk Menghindari Iklan Di Internet Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta Semester Genap 2012 – 2013). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03154.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03154.pdf

Download (512kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03154.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03154.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03154.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengguna internet mengalami pertumbuhan yang luar biasa, tercatat pada 31 Desember 2011 pengguna internet di dunia sudah mencapai 2,267,233,742 pengguna. Seiring dengan maraknya pertumbuhan internet di dunia, maka media ini juga dilirik oleh pemasar untuk memasarkan produknya. Perusahaan sudah mulai menyadari bahwa suatu pesan atau iklan yang berkualitas tidak akan sukses dalam penyampaiannya jika menggunakan media yang tidak sesuai. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pengguna internet untuk menghindari iklan di internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama dan secara individual perceived goal Impediment, perceived ad clutter, prior negative experiences berpengaruh terhadap penghindaran terhadap iklan di internet. Perubahan perilaku penghindaran terhadap iklan di internet dijelaskan oleh adanya perceived goal Impediment, perceived ad clutter, prior negative experiences sebesar 39,8%. Selain itu penelitian juga menemukan bahwa perceived goal Impediment berpengaruh terhadap penghindaran terhadap iklan di internet dan besar pengaruh perceived goal Impediment terhadap penghindaran terhadap iklan di internet sebesar 0,299 (lemah). Berdasarkan hal tersebut, hipotesis penelitian yang berbunyi “Perceived goal Impediment berpengaruh terhadap Ad Avoidance” dalam penelitian ini terbukti. Variabel prior negative experiences berpengaruh terhadap penghindaran terhadap iklan di internet dan besar pengaruh prior negative experiences terhadap penghindaran terhadap iklan di internet sebesar 0,183 (sangat lemah). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “Perceived Ad Clutter berpengaruh terhadap Ad Avoidance” dalam penelitian ini terbukti. Variabel prior negative experiences berpengaruh terhadap penghindaran terhadap iklan di internet. Besar pengaruh prior negative experiences terhadap penghindaran terhadap iklan di internet sebesar 0,183 dan nilai pengaruh ini termasuk dalam kategori sangat lemah, dengan demikian hipotesis penelitian yang berbunyi “Prior negative Experience berpengaruh terhadap Ad Avoidance” terbukti. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna internet untuk menghindari iklan di internet adalah perceived goal Impediment, variabel perceived ad clutter dan variabel prior negative experiences.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perceived goal epidemint, perceived ad cluster, prior negative experiences, penghindaran terhadap iklan di internet.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2014 08:11
Last Modified: 11 Feb 2014 08:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4622

Actions (login required)

View Item View Item