BUDAYA POPULER DAN PESAN PERSUASIF MAJALAH PEREMPUAN (Analisis Isi Kualitatif Pesan Persuasif Ditinjau dari Konsep Budaya Populer dalam Rubrik Rupa-rupa, Majalah Femina edisi Januari – Desember 2012)

Pertiwi, Maria Mega Chintia Ayu (2014) BUDAYA POPULER DAN PESAN PERSUASIF MAJALAH PEREMPUAN (Analisis Isi Kualitatif Pesan Persuasif Ditinjau dari Konsep Budaya Populer dalam Rubrik Rupa-rupa, Majalah Femina edisi Januari – Desember 2012). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03907.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03907.pdf

Download (684kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03907.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Penampilan menjadi salah satu bagian penting dalam dunia perempuan dan memberikan efek kepuasan akan penampilan yang cantik. Dengan iming-iming kecantikan tersebut maka para perempuan saat ini telah menjadi bagian dari budaya populer. Perempuan secara tidak sadar selalu ingin memenuhi keinginan untuk mempercantik diri dengan membeli dan menggunakan produk atau barang bermerek, seperti make up, aksesoris rambut dan perhiasan, busana, tas, dan sepatu. Mengkonsumsi produk dan barang bermerek dapat menunjukkan status sosial dan menunjukkan rasa prestise pada masing-masing perempuan. Tulisan ini berisi mengenai peran media yakni majalah sebagai salah satu faktor yang ikut mempengaruhi dan mempersuasi perempuan dalam memenuhi kepuasan akan penampilan cantik. Majalah perempuan pada umumnya menyajikan informasi mengenai perkembangan tren kecantikan dunia serta informasi seputar dunia perempuan. Namun seiring dengan maraknya perkembangan tren kecantikan, majalah perempuan menjadi cenderung membuat para perempuan berlomba-lomba untuk mempercantik diri dengan pesan-pesan persuasi yang terdapat dalam majalah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perempuan, kecantikan, majalah perempuan, pesan persuasi
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2014 10:42
Last Modified: 11 Feb 2014 10:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4636

Actions (login required)

View Item View Item