Widodo, Wahyu (2012) Brand Image Smartphone Berbasis Sistem Operasi Android (Studi Deskriptif Kuantitatif Brand Image Smartphone Samsung Galaxy Series Di Kalangan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Ditinjau dari Atribut Berwujud dan Atribut Tak Berwujud). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02987.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02987.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2KOM02987.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
||
Text (Bab III)
3KOM02987.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM02987.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini dilatarbelakangi dari perkembangan zaman yang semakin maju, di mana di era globalisasi saat ini teknologi komunikasi semakin canggih. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi ini juga berpengaruh terhadap perangkat telepon selular, di mana telepon selular saat ini telah memasuki era smartphone. Dalam pengertian singkat, smartphone adalah sebuah perangkat atau device yang memungkinkan untuk melakukan fungsi komunikasi (seperti menelepon atau sms), dan juga di dalamnya terdapat fungsi PDA (Personal Digital Assistant) dan berkemampuan seperti layaknya komputer. Saat ini banyak sekali merek smartphone yang ada di pasar, salah satunya adalah Samsung. Samsung sebagai merek yang berasal dari Korea Selatan juga memiliki produk smartphone yang mampu bersaing dengan kompetitornya. Dengan sistem operasi Android yang dipakai, Samsung dengan produknya Samsung Galaxy mampu memiliki pangsa pasar yang cukup besar diantara merek-merek besar seperti iPhone, Blackberry, dan Nokia. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui brand image dari produk smartphone Samsung Galaxy Series di kalangan mahasiswa UAJY. Skripsi ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Instrumen penelitian ini adalah 90 responden yang adalah mahasiswa UAJY dari Fakultas Teknik Informatika dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang menggunakan salah satu dari empat smartphone Samsung Galaxy yang dikeluarkan pada awal tahun 2011, yaitu Samsung Galaxy Gio, Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Ace, dan Samsung Galaxy Fit. Berdasarkan analisis deskriptif yang sudah dilakukan, maka didapat hasil bahwa image dari smartphone Samsung Galaxy yang paling kuat adalah pada variabel atribut produk, yaitu sebanyak 84.4%, dan image yang paling lemah adalah pada variabel bunyi/audio, yaitu sebanyak 45,6%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Samsung Galaxy, Android, Survei. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 16 Apr 2013 12:14 |
Last Modified: | 01 May 2013 13:09 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/524 |
Actions (login required)
View Item |