PENGARUH PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI PUBLIC RELATIONS OFFICER (Studi Kasus Pada Mahasiswa Konsentrasi Studi Public Relations Tahun Ajaran 2009 dan 2010 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

ATHALIA, CARISA DEVINA (2012) PENGARUH PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI PUBLIC RELATIONS OFFICER (Studi Kasus Pada Mahasiswa Konsentrasi Studi Public Relations Tahun Ajaran 2009 dan 2010 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03248.pdf

Download (2554Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03248.pdf

Download (401Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03248.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03248.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03248.pdf

Download (355Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1) Pengaruh antara persepsi dan motivasi terhadap Minat mahasiswa menjadi Public Relations Officer (PRO). Variabel yang diungkapkan adalah : Persepsi Mahasiswa, Motivasi Mahasiswa dan Minat Mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa konsentrasi Studi Public Relations Tahun Ajaran 2009 dan 2010 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling yaitu sebanyak 125 mahasiswa konsentrasi Studi Public Relations Tahun Ajaran 2009 dan 2010 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Uji validitas instrumen dilakukan dengan teknik korelasi Product Moment Pearson, sedangkan uji realibilitas menggunakan Alpha Cronbach. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi dan Motivasi terhadap Minat Mahasiswa menjadi Public Relations Officer, dengan demikian hipotesis yang pertama terbukti kebenarannya. Dari analisis juga terbukti bahwa ada pengaruh antara Persepsi terhadap Minat Mahasiswa menjadi Public Relations Officer, dengan demikian hipotesis yang kedua terbukti kebenarannya. Terdapat pengaruh antara Motivasi terhadap Minat Mahasiswa menjadi Public Relations Officer, dengan demikian hipotesis yang ketiga juga terbukti kebenarannya. Terdapat korelasi yang sedang antara Persepsi dan Motivasi terhadap Minat Mahasiswa menjadi Public Relations Officer.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Motivasi, Minat, Profesi PRO.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Apr 2013 11:59
Last Modified: 01 May 2013 09:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item