Anom Bhayu Maharsi, Placydus (2014) PEMBANGUNAN APLIKASI MOBILE BERBASIS LOKASI UNTUK PERMAINAN PENGENALAN OBYEK WISATA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TF005869.pdf Download (289kB) |
|
Text (Bab I)
TF105869.pdf Download (273kB) |
|
Text (Bab II)
TF205869.pdf Download (267kB) |
|
Text (Bab III)
TF305869.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
|
Text (Bab IV)
TF405869.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
TF505869.pdf Download (12MB) |
Abstract
Aplikasi ini menggunakan GPS (Global Positioning System) guna pencarian posisi pengguna dan lokasi tempat wisata. Sistem kerja GPS adalah dengan menstransmisikan sinyal dari satelit ke perangkat GPS. GPS bekerja dengan mencari jarak dari satelit-satelit dan menghitung satusatunya tempat di mana ketiga sinyal satelit tertuju secara bersamaan. Informasi yang berupa lintang dan bujur ini nantinya akan disimpan ke dalam database menggunakan MySQL. Sebagai hasil dari aplikasi ini adalah pengguna mendapatkan wawasan dan warna baru ketika pengguna berkunjung ke tempat wisata di Yogyakarta menggunakan aplikasi game mobile Tanda Tanya Android. Wisatawan juga dapat mengetahui letak-letak lokasi wisata di Yogyakarta, dan wisatawan tidak merasa jenuh selama berwisata.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Android, Permainan, Yogyakarta, Location Based Service, Eclipse |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Aug 2014 08:57 |
Last Modified: | 21 Aug 2014 08:57 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5653 |
Actions (login required)
View Item |