PEMBANGUNAN APLIKASI MOBILE BERBASIS LOKASI UNTUK PERMAINAN PENGENALAN OBYEK WISATA DI YOGYAKARTA

Anom Bhayu Maharsi, Placydus (2014) PEMBANGUNAN APLIKASI MOBILE BERBASIS LOKASI UNTUK PERMAINAN PENGENALAN OBYEK WISATA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TF005869.pdf

Download (282Kb)
[img] Text (Bab I)
TF105869.pdf

Download (266Kb)
[img] Text (Bab II)
TF205869.pdf

Download (261Kb)
[img] Text (Bab III)
TF305869.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704Kb)
[img] Text (Bab IV)
TF405869.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1723Kb)
[img] Text (Bab V)
TF505869.pdf

Download (11Mb)

Abstract

Aplikasi ini menggunakan GPS (Global Positioning System) guna pencarian posisi pengguna dan lokasi tempat wisata. Sistem kerja GPS adalah dengan menstransmisikan sinyal dari satelit ke perangkat GPS. GPS bekerja dengan mencari jarak dari satelit-satelit dan menghitung satusatunya tempat di mana ketiga sinyal satelit tertuju secara bersamaan. Informasi yang berupa lintang dan bujur ini nantinya akan disimpan ke dalam database menggunakan MySQL. Sebagai hasil dari aplikasi ini adalah pengguna mendapatkan wawasan dan warna baru ketika pengguna berkunjung ke tempat wisata di Yogyakarta menggunakan aplikasi game mobile Tanda Tanya Android. Wisatawan juga dapat mengetahui letak-letak lokasi wisata di Yogyakarta, dan wisatawan tidak merasa jenuh selama berwisata.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Android, Permainan, Yogyakarta, Location Based Service, Eclipse
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Aug 2014 08:57
Last Modified: 21 Aug 2014 08:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5653

Actions (login required)

View Item View Item