Sindharta, Alexander (2014) TEKNIK PRESENTASI DAN NEGOSIASI PT. MACANAN JAYA CEMERLANGDALAM MEMENANGKAN TENDER. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
KOM003523.pdf Download (460kB) |
|
Text (Bab I)
KOM103523.pdf Download (54kB) |
|
Text (bab II)
KOM203523.pdf Download (251kB) |
|
Text (Bab III)
KOM303523.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
Text (Bab IV)
KOM403523.pdf Download (21MB) |
Abstract
teknik pengumpulan data berupa studi kepustakaan, studi dokumen, pengamatan atau observasi, dan wawancara. Wawancara dilakukan pada Bapak Sugeng selaku Direktur Operasional dan personel pada Bagian Pemberkasan. Teknik analisis data kualitatif yang digunakan adalah model interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas, sehingga datanya sudah jenuh. Aktivitas dalam analisis data, yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Negosiasi yang dilakukan oleh PT. Macanan Jaya Cemerlang diproses pada tiga tahap, yang dimulai pada tahap persiapan (pra negosiasi), tahap tender, dan pasca tender. Pada tahap persiapan, perusahaan memiliki aktivitas yang terdiri dari pembentukan tim, perhitungan harga yang ditawarkan, dan persiapan pemberkasan.Sedangkan tahap tender terjadi ketika perusahaan melakukan presentasi atau yang diistilahkan oleh klien sebagai “pembukaan penawaran”. Presentasi digunakan perusahaan untuk memperkenalkan diri sekaligus untuk menjalin relasi dengan klien, yang sebelumnya belum pernah ditemui secara tatap muka, yaitu dari pihak Kementrian Kesehatan RI. Sedangkan tahap terakhir adalah tahap pasca tender, dimana merupakan tahap penentuan pemenang tender dan PT. Macanan Jaya Cemerlang dinyatakan lolos sebagai pemenang dengan nilai kontrak seperti yang tertera pada penawaran, tanpa ada negosiasi susulan. Melihat dari proses negosiasi yang berlangsung, maka dapat dikatakan bahwa perusahaan melakukan Win-Win Strategy, yaitu strategi menang-menang
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Presentasi, negosiasi, PT Macanan Cemerlang, Tender |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 28 Aug 2014 12:32 |
Last Modified: | 28 Aug 2014 12:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5700 |
Actions (login required)
View Item |