Harumina Dwi Puspita, Gratiana Deodata (2007) PENGARUH PESAN IKLAN L.A. LIGHTS DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang bertempat tingggal di daerah Babarsari). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
EM014197.pdf Download (297kB) |
|
Text (Bab I)
EM114197.pdf Download (275kB) |
|
Text (Bab II)
EM214197.pdf Download (457kB) |
|
Text (Bab III)
EM314197.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text (Bab IV)
EM414197.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text (Bab V)
EM514197.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pengenalan merek, (2) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap tingkat kepercayaan. (3) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pembentukan sikap konsumen. (4) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap tingkat kepercayaan konsumen, (5) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap pembentukan sikap konsumen, (6) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari tingkat kepercayaan terhadap minat beli konsumen, serta (7) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pembentukan sikap konsumen terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan purposive sampling untuk memilih konsumen yang akan menjadi responden. Dalam penelitian ini kriteria responden yang dicari adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta baik pria maupun wanita yang bertempat tinggal di daerah Babarsari, yang merupakan perokok aktif dan yang telah menonton iklan L.A Lights versi polisi tidur. Sedangkan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode close questionnare. Berdasarkan analisis regresi sederhana yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah menunjukan hasil bahwa (1) ada pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pengenalan merek, (2) ada pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap tingkat kepercayaan konsumen, (3) ada pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pembentukan sikap konsumen, (4) ada pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap tingkat kepercayaan konsumen, (5) ada pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap pembentukan sikap konsumen, (6) ada pengaruh yang signifikan dari tingkat kepercayaan terhadap minat beli konsumen, serta (7) ada pengaruh yang signifikan dari pembentukan sikap konsumen terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, pesan iklan, pengenalan merek, tingkat kepercayaan, sikap, dan minat beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Dec 2014 08:37 |
Last Modified: | 18 Dec 2014 09:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6422 |
Actions (login required)
View Item |