PENGARUH PESAN IKLAN L.A. LIGHTS DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang bertempat tingggal di daerah Babarsari)

Harumina Dwi Puspita, Gratiana Deodata (2007) PENGARUH PESAN IKLAN L.A. LIGHTS DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang bertempat tingggal di daerah Babarsari). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM014197.pdf

Download (297kB)
[img] Text (Bab I)
EM114197.pdf

Download (275kB)
[img] Text (Bab II)
EM214197.pdf

Download (457kB)
[img] Text (Bab III)
EM314197.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (Bab IV)
EM414197.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (Bab V)
EM514197.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pengenalan merek, (2) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap tingkat kepercayaan. (3) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pembentukan sikap konsumen. (4) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap tingkat kepercayaan konsumen, (5) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap pembentukan sikap konsumen, (6) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari tingkat kepercayaan terhadap minat beli konsumen, serta (7) ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pembentukan sikap konsumen terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan purposive sampling untuk memilih konsumen yang akan menjadi responden. Dalam penelitian ini kriteria responden yang dicari adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta baik pria maupun wanita yang bertempat tinggal di daerah Babarsari, yang merupakan perokok aktif dan yang telah menonton iklan L.A Lights versi polisi tidur. Sedangkan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode close questionnare. Berdasarkan analisis regresi sederhana yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah menunjukan hasil bahwa (1) ada pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pengenalan merek, (2) ada pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap tingkat kepercayaan konsumen, (3) ada pengaruh yang signifikan dari pesan iklan terhadap pembentukan sikap konsumen, (4) ada pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap tingkat kepercayaan konsumen, (5) ada pengaruh yang signifikan dari pengenalan merek terhadap pembentukan sikap konsumen, (6) ada pengaruh yang signifikan dari tingkat kepercayaan terhadap minat beli konsumen, serta (7) ada pengaruh yang signifikan dari pembentukan sikap konsumen terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, pesan iklan, pengenalan merek, tingkat kepercayaan, sikap, dan minat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Dec 2014 08:37
Last Modified: 18 Dec 2014 09:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6422

Actions (login required)

View Item View Item