Employee Relations Dalam Persepsi Karyawan Di Mirota Kampus Babarsari

SILALAHI, PRICILIA (2014) Employee Relations Dalam Persepsi Karyawan Di Mirota Kampus Babarsari. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM004194.pdf

Download (673Kb)
[img] Text (Bab I)
KOM104194.pdf

Download (155Kb)
[img] Text (Bab II)
KOM204194.pdf

Download (126Kb)
[img] Text (Bab III)
KOM304194.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167Kb)
[img] Text (BAb IV)
KOM404194.pdf

Download (126Kb)

Abstract

Untuk dapat membangkitkan loyalitas karyawan dan dapat mencapai tujuan perusahaan maka perusahaan harus dapat dengan baik mengelola karyawanya agar mendapatkan dukungan dari karyawanya. Dukungan yang diharapkan berupa produktivitas tinggi karyawan. Bukan sekedar dukungan tetapi juga terjalinya hubungan yang harmonis antar karyawanya. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan mendesain program bagi karyawanya atau yang disebut sebagai employee relations. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas employee relations dalam persepsi karyawan di Mirota Kampus Babarsari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatifdengan metode penelitian survei. Teori yang digunakan adalah teori employee relations dan Teori Persepsi. Employee relations yang berkualitas akan berkembang dalam iklim yang jujur dan dapat dipercaya dan idelanya kerja tersebut berada dalam situasi yang memiliki keyakinan dan kepercayaan yang tercipta antar karyawan dan atasan, informasi yang jujur dan transparan bebas mengalir ke atas, bawah, samping di dalam sebuah organisasi, status dan partisipasi yang memuaskan untuk setiap orang, kontinuitas kerja tanpa adanya konflik, lingkungan yang sehat dan aman, keberhasilan usaha serta optimisme tentang masa depan. Hasil temuan data dari total 124 responden menunjukkan bahwa kualitas employee relations yang diimplementasikan di Mirota Kampus Babarsari memiliki kualitas yang tinggi atau baik. Hal tersebut dibuktikan dari total rata-rata dari seluruh dimensi atau indikator kualitas employee relations sebesar 52,48 dengan persentase 69,4%.Kelemahan dalam penelitian ini adalah terkait dengan teori employee relations. Dalam ilmu Public relations teori atau konteks employee relation hanya masuk pada ranah komunikasi saja bukan pada ranah SDM (sumber daya manusia) nya namun dalam penelitian ini yang banyak dibahas atau diteliti adalah pada konteks SDM (sumber daya manusia). Maka untuk penelitian selanjutnyadisarankan agar tidak membahas atau meneliti tentang SDM nya tetapi pada konteks komunikasinya.Kekurangan yang kedua dalam penelitian ini adalah tentang metodologi penelitian. Dalam penelitian ini karyawan yang menjadi sampel penelitian tidak dikategorikan. Sehingga pihak manajemen seharusnya tidak masuk dalam konteks karyawan sebagai sampel penelitian. Maka untuk penelitian selanjutnya disarankan agar mengkategorikan karyawan yang akan digunakan sebagai sampel penelitian. Tujuan pengkategorian karyawan ini agar peneliti dapat memilah bagian mana yang layak dijadikan sebagai sampel penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Karyawan, Kualitas Employee Relations
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Jan 2015 09:22
Last Modified: 20 Jan 2015 09:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6541

Actions (login required)

View Item View Item