Purwasari, Maria Mahadewi Niken (2014) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA CAFE DI YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
MM001939.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
MM101939.pdf Download (145kB) |
|
Text (Bab II)
MM201939.pdf Download (238kB) |
|
Text (Bab III)
MM301939.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Text (Bab IV)
MM401939.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text (Bab V)
MM501939.pdf Download (5MB) |
Abstract
Pemahaman perusahaan pada aspek pelanggan, pesaing dan kemampuan yang baik dalam melakukan koordinasi antar fungsi dalam perusahaan akan memberikan kontribusi yang positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Ketiga aspek tersebut dikenal dengan istilah orientasi pada pasar atau market orientation. Orientasi pasar terdiri dari tiga dimensi yaitu: 1) orientasi pada pelanggan, 2) orientasi pada pesaing dan 3) koordinasi antar fungsi. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta yaitu pada para manajer industri cafe. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini antara lain adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi perusahaan pada pasar (orientasi pada konsumen, orientasi pada pesaing dan koordinasi antar fungsi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, serta perbedaan orientasi perusahaan pada pasar (orientasi pada konsumen, orientasi pada pesaing dan koordinasi antar fungsi) dan kinerja perusahaan antara perusahaan skala kecil dan menengah. Hasil penelitian yang dilakukan memberikan bukti yang nyata bahwa orientasi perusahaan pada pasar (orientasi pada konsumen, orientasi pada pesaing dan koordinasi antar fungsi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan. Perusahaan dengan skala kecil lebih unggul dalah hal orientasi pada konsumen, sedangkan perusahaan skala menengah lebih unggul dalam hal orientasi pada pesaing dan kinerja perusahaan yang lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | orientasi pasar, orientasi pada konsumen, orientasi pada pesaing dan koordinasi antar fungsi, dan kinerja perusahaan |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 20 Feb 2015 10:50 |
Last Modified: | 20 Feb 2015 10:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6876 |
Actions (login required)
View Item |