Wahyudi, Yustinus Dwi (2006) STUDI PERBEDAAN BENTUK LATAR BELAKANG SITUS PADA WEB ADVERTISING HIERARCHY OFF EFFECTS UNTUK WEB KOMERSIAL DAN PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN KUESIONER SECARA ONLINE. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0MM00948.pdf Download (848kB) |
|
Text (Bab I)
1MM00948.pdf Download (117kB) |
|
Text (Bab II)
2MM00948.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab III)
3MM00948.pdf Download (205kB) |
|
Text (Bab IV)
4MM00948.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
|
Text (Bab V)
5MM00948.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (Bab VI)
6MM00948.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab VII)
7MM00948.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap responden pada situs dengan variabel advertising hierarchy of effects, mengidentifikasi adanya perbedaan dari bentuk latar belakang situs dan pengalaman responden dalam mengakses situs terhadap web advertising hierarchy of effects; sikap pengunjung terhadap situs, perhatian dan sikap responden terhadap iklan dan merek serta kehendak responden untuk melakukan pembelian pada situs sederhana atau situs yang komplek. Selain itu juga membangun suatu model perangkat lunak berbasis manajemen kuesioner online. Penelitian dilakukan di Yogyakarta dengan subjek penelitian pada orang yang telah memiliki frekuensi akses internet minimal lima jam setiap minggunya. Objek penelitiannya adalah situs dengan latar belakang yang berbeda yaitu latar belakang sederhana dan komplek. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Dari hasil penyebaran kuesioner, yang dapat diolah sebanyak 155 kuesioner. Pertanyaan-pertanyaan yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari penelitian Bruner dan Kumar (2000) yang telah dimodifikasi. Sedangkan pembangunan model perangkat lunak untuk kuesioner menggunakan Bahasa pemrograman PHP, Web Server Apache dan MySQL sebagai database. Penelitian ini menggunakan analisis faktor untuk mengidentifikasi pembagian dimensi web advertising hierarchy of effects. Analisis korelasi digunakan untuk melihat hubungan antara sikap responden terhadap situs dengan advertising hierarchy of effects dan uji beda ANOVA untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan persepsi responden ditinjau dari bentuk latar belakang situs dan tingkat pengalaman terhadap web advertising hierarchy of effects. Berdasarkan pengolahan data maka didapatkan 5 dimensi web advertising hierarchy of effects, yaitu: attitude toward the advertising, attitude toward the brand, purchase intention, attention to the commercial, dan attitude toward the website. Penelitian ini menemukan adanya hubungan yang signifikan antara sikap responden terhadap situs dengan variabel advertising hierarchy of effects. Perbedaan yang signifikan untuk tiap-tiap dimensi juga ditemukan berdasarkan bentuk latar belakang sites dan tingkat pengalaman dalam mengakses situs. Dari hasil pengujian model perangkat lunak, sistem dapat menjalankan semua fungsi sesuai dengan tujuannya untuk membantu secara cepat dan praktis berkaitan dengan pengumpulan data responden melalui kuesioner menjadi sebuah informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bentuk latar belakang situs, tingkat pengalaman akses, variabel web advertising hierarchy of effects, ANOVA, manajemen kuesioner online |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 Oct 2015 07:32 |
Last Modified: | 01 Oct 2015 07:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8054 |
Actions (login required)
View Item |