KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP PERUSAHAAN PEMASOK DALAM HUBUNGANNYA DENGAN ANTISIPASI PEMBELIAN DI WAKTU YANG AKAN DATANG

Chrisianti, Venny (2006) KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP PERUSAHAAN PEMASOK DALAM HUBUNGANNYA DENGAN ANTISIPASI PEMBELIAN DI WAKTU YANG AKAN DATANG. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM00979.pdf

Download (609kB)
[img] Text (Bab I)
1MM00979.pdf

Download (85kB)
[img] Text (Bab II)
2MM00979.pdf

Download (169kB)
[img] Text (Bab III)
3MM00979.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM00979.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (Bab V)
5MM00979.pdf

Download (493kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara reputasi pemasok, ukuran pemasok dengan kepercayaan pelanggan, menganalisis adanya pengaruh kepercayaan pelanggan pada pemasok dengan antisipasi pembelian di masa yang akan datang, menganalisis adanya pengaruh perbedaan persepsi dalam hal reputasi, ukuran pemasok dan antisipsi pembelian di masa yang akan datang ditinjau dari lamanya pelanggan telah berhubungan dengan pemasoknya. Jenis penelitian ini adalah riset survei yang dilakukan di Yogyakarta dan sekitarnya dengan 150 responden. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu responden dipilih jika telah berhubungan dengan pemasok (Th. Cahaya Mandiri) dengan jangka waktu lama hubungan kurang dari 2 tahun, 2 - 7 tahun, di atas 7 tahun. Dari hasil analisis regresi menunjukkan bahwa secara simultan reputasi dan ukuran pemasok yang baik akan meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada pemasoknya. Kepercayaan yang meningkat dari pelanggan kepada pemasoknya akan membuat pelanggan komit dalam pengambilan barang pada pemasoknya di waktu yang akan datang. Reputasi dan ukuran pemasok di mata pelanggan yang telah berhubungan lama maupun sebentar mempunyai persepsi yang baik kepada pemasoknya, hal ini dikarenakan pemasok dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan pelanggan. Memahami apa yang diinginkan pelanggan adalah hal yang sangat penting dilakukan pemasok, membantu pasar untuk meraih keberhasilan di pasar industri bisnis to bisnis dengan meramalkan perilaku pembelian pelanggan dengan harapan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Reputasi pemasok, ukuran pemasok, kepercayaan pelanggan, pembelian dimasa yang akan datang
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Oct 2015 10:20
Last Modified: 02 Oct 2015 10:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8062

Actions (login required)

View Item View Item