., Martalina (2015) PERAN BRAND ASSOCIATION DALAM MENCIPTAKAN BRAND LOYALTY (Studi Deskriptif Kualitatif analisis Peran Brand Association Sekolah Musik Indonesia Yogyakarta (SMI) dalam Menciptakan Brand Loyalty Orang Tua Murid Didik SMI Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0KOM04354.pdf Download (542kB) |
|
Text (Bab I)
1KOM04354.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab II)
2KOM04354.pdf Download (683kB) |
|
Text (Bab III)
3KOM04354.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab IV)
4KOM04354.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tingginya minat masyarakat terhadap musik mendorong kalangan muda maupun orang tua untuk dapat belajar musik, yang dimana hal tersebut menjadikan bisnis musik sebagai suatu bisnis yang berkembang dengan pesat di Indonesia, oleh karena itu asosiasi merek menjadi sebuah hal yang penting agar sebuah sekolah musik dapat berkembang dan menciptakan suatu ketertarikan bagi masyarakat untuk senantiasa melakukan pembelian ulang sehingga dapat menciptakan loyalitas tersendiri bagi sekolah musik tersebut. Penelitian ini akan menjelaskan bagaimana peran brand association SMI dalam menciptakan brand loyalty orang tua murid didik SMI Yogyakarta, juga menjelaskan bagaimana brand association dan brand loyalty orang tua murid didik berdasarkan pada kesan terhadap SMI. Tujuannya adalah untuk mendeskripsikan mengenai peran brand association dan tingkatan brand loyalty orang tua murid didik SMI berdasarkan pada kesan orang tua terhadap SMI. Data-data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan empat narasumber yang merupakan orang tua murid SMI, baik orang tua murid aktif maupun orang tua murid off (sudah keluar dari SMI), selain itu peneliti juga mengumpulkan berbagai data mengenai SMI melalui berbagai sumber seperti data siswa, data orang tua maupun buku panduan SMI yang berguna sebagai data penunjang penelitian. Mengacu kepada hasil penelitian yang telah dilakukan, maka menghasilkan data bahwa peran brand association ialah sebagai sebuah penentu adanya tindakan pembelian, yang dimana hal tersebut berdampak pada terciptanya brand loyalty orang tua murid didik SMI Yogyakarta. Kesan orang tua murid terhadap SMI pun berbeda sesuai dengan pengalaman orang tua dalam berinteraksi dengan merek, namun kesan yang paling dominan ialah kesan yang lebih mengarah pada aspek intangibles attributes dan customer’s benefit. Brand association SMI dibenak orang tua murid tersebut juga berhasil mendorong mereka untuk dapat masuk ke tingkatan loyalitas commited buyer, yaitu sebagai pelanggan yang setia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, Brand Association, Brand Loyalty, SMI, Orang tua murid didik SMI Yogyakarta |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 24 May 2016 07:55 |
Last Modified: | 24 May 2016 07:55 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9433 |
Actions (login required)
View Item |