PENGARUH ETNOSENTRISME KONSUMEN PADA NIAT BELI PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE & WARDAH DENGAN MEDIASI CITRA NEGARA ASAL

Jeanned’arc Korompis, Merry (2015) PENGARUH ETNOSENTRISME KONSUMEN PADA NIAT BELI PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE & WARDAH DENGAN MEDIASI CITRA NEGARA ASAL. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM02167.pdf

Download (968kB)
[img] Text (Bab I)
1MM02167.pdf

Download (881kB)
[img] Text (Bab II)
2MM02167.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
3MM02167.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM02167.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
5MM02167.pdf

Download (4MB)

Abstract

Seiring perkembangan perdagangan bebas yang semakin pesat, pasar kosmetik di Indonesia semakin digandrungi oleh produk asing dan bersaing dengan produk lokal. Oleh karenanya, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh etnosentrisme konsumen pada niat beli produk kosmetik Maybelline dan Wardah dengan mediasi citra negara asal. Pada penelitian ini disebarkan kuesioner sebanyak 200 dan kuesioner yang layak untuk dianalisis hanya sebanyak 158. Dari 158 jumlah sampel yang didapat, sebanyak 110 responden pernah membeli dan menggunakan produk kosmetik Maybelline dan sebanyak 64 responden pernah membeli dan menggunakan produk kosmetik Wardah. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa etnosentrisme konsumen berpengaruh signifikan terhadap negara asal kedua produk kosmetik dan negara asal kedua produk kosmetik berpengaruh signifikan terhadap niat beli masing-masing produk tersebut. Untuk pengaruh etnosentrisme konsumen pada niat beli produk kosmetik Maybelline didapati tidak berpengaruh secara signifikan sedangkan pada niat beli produk kosmetik Wardah didapati berpengaruh secara signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa negara asal produk kosmetik Maybelline hanya memediasi sebagian dari pengaruh etnosentrisme konsumen pada niat beli produk tersebut dan negara asal produk kosmetik Wardah memediasi pengaruh etnosentrisme konsumen pada niat beli produk tersebut.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Etnosentrisme Konsumen, Citra Negara Asal, dan Niat Beli
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Jun 2016 10:23
Last Modified: 16 Jun 2016 10:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9723

Actions (login required)

View Item View Item