Prosiding ICCIC :Komunikasi Industri dan Komunitas (Studi Gender pada Peran Public Relations Hotel dalam Hubungan Media )

Santoso, Nobertus Ribut Prosiding ICCIC :Komunikasi Industri dan Komunitas (Studi Gender pada Peran Public Relations Hotel dalam Hubungan Media ). In: International Conference of Communication Industry and Community.

[img] Text
Nobertus Ribut S_Prosiding ICCIC.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran terkait peran public relations hotel dalam membina hubungan baik dengan media berdasarkan perspektif gender. Penelitian ini mengunakan metode dekskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan praktisi public relations laki-laki dan perempuan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa baik praktisi public relations laki-laki maupun perempuan menganggap media sebagai stakeholder yang sangat penting guna menyebarkan informasi kepada publik. Dari kegiatan hubungan media yang dilakukan kedua praktisi tersebut, terlihat tidak ada perbedaan yang signifikan. Dilihat dari perspektif gender, hal tersebut mencerminkan kaburnya batasan jenis kelamin dalam menjalankan pekerjaannya. Perspektif gender pada peran yang dijalankan praktisi public relations hotel dalam membina hubungan baik dengan media menunjukan kesamaan peran yaitu pada level teknis. Tidak adanya perbedan peran ini mencerminkan baik praktisi public relations laki-laki maupun perempuan mempunyai tujuan dan keinginan sama dalam menjalin hubungan baik dengan media yaitu untuk mendapatkan publisitas dan citra baik di mata stakeholder.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Aug 2017 10:07
Last Modified: 16 May 2019 01:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12043

Actions (login required)

View Item View Item