Anindyaputri, Sekar (2017) Pembangunan Aplikasi Pemesanan Dan Pembayaran Tiket Bioskop Menggunakan Teknologi Near Field Communication. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TF072160.pdf Download (458kB) |
|
Text (Bab I)
TF072161.pdf Download (208kB) |
|
Text (Bab II)
TF072162.pdf Download (210kB) |
|
Text (Bab III)
TF072163.pdf Download (344kB) |
|
Text (Bab IV)
TF072164.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab V)
TF072165.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab VI)
TF072166.pdf Download (413kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang sangat pesat memberikan dampak yang cukup signifikan dalam kehidupan masyarakat. Perubahan yang dialami masyarakat akibat perkembangan teknologi adalah metode pembayaran yang berubah dari tunai ke non tunai. Aplikasi pembayaran secara mobile menjadi aplikasi yang digemari pengguna perangkat mobile yang ingin melakukan transaksi bisnis karena mudah dan aman, dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja pengguna berada. Salah satu solusi layanan pembayaran secara mobile adalah menggunakan Near Field Communication (NFC). Near Field Communication (NFC) adalah salah satu teknologi nirkabel yang dikembangkan dan banyak digunakan saat ini. Aplikasi E-Cinema adalah aplikasi pemesanan dan pembayaran tiket bioskop. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dengan tools Android Studio, sedangkan untuk database akan dipergunakan mySQL. Aplikasi ini berjalan pada platform Android. Aplikasi ini menggunakan teknologi pembayaran mobile dengan Near Field Communication (NFC) untuk mempermudah transaksi pembayaran contactless. Aplikasi E-Cinema mengimplementasikan konsep keamanan transaksi sehingga kebutuhan pengguna untuk keamanan dan kenyamanan selama bertransaksi terpenuhi. Aplikasi E-Cinema diharapkan dapat mengubah cara pemesanan dan pembayaran tiket bioskop konvensional menjadi lebih modern, cepat, mudah dan aman dengan memanfaatkan teknologi NFC. Selain itu, aplikasi ini dapat mengurangi beban kerja loket pemesanan dan pembayaran tiket dan menghilangkan waktu antri pelanggan di loket. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemakaian uang elektronik dan menciptakan less cash society.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cinema, Android, NFC, Mobile Payment, Mobile Application |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 28 Sep 2017 08:44 |
Last Modified: | 28 Sep 2017 09:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12441 |
Actions (login required)
View Item |