Penentuan Third Party Logistics Pada Jasa Pengiriman Barang Dengan Perancangan Aplikasi Fitur Filter Dalam Sistem Layanan Online Shop

Saputro, Agustinus Andika Ari (2017) Penentuan Third Party Logistics Pada Jasa Pengiriman Barang Dengan Perancangan Aplikasi Fitur Filter Dalam Sistem Layanan Online Shop. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TI072830.pdf

Download (797kB)
[img] Text (Bab I)
TI072831.pdf

Download (137kB)
[img] Text (Bab II)
TI072832.pdf

Download (529kB)
[img] Text (Bab III)
TI072833.pdf

Download (297kB)
[img] Text (Bba IV)
TI072834.pdf

Download (139kB)
[img] Text (Bab V)
TI072835.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab VI)
TI072836.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (Bab VII)
TI072837.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab VIII)
TI072838.pdf

Download (297kB)

Abstract

Bakpia Pathok 25 merupakan salah satu merek produk oleh-oleh khas Yogyakarta. Perkembangan industri kreatif makanan bakpia semakin meningkat karena banyaknya kompetitor yang menghasilkan produk serupa. Bakpia Pathok 25 yang mengalami penurunan penjualan perlu memperhatikan aktivitas kompetitor. Hal ini dilakukan untuk mengetahui posisi antara Bakpia Pathok 25 dengan kompetitornya berdasarkan persepsi konsumen. Penelitian ini menggunakan metode Multidimensional Scaling dengan output berupa perceptual mapping. Perceptual mapping akan menunjukkan posisi Bakpia Pathok 25 dengan kompetitor dilihat dari beberapa atribut yang dibandingkan seperti harga, rasa, kemasan, merek dan variasi rasa. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara keseluruhan Bakpia Pathok 25 memiliki pesaing terdekat yaitu Bakpia Kurnia Sari dan Bakpia Pathok 75. Bakpia Pathok 25 dinilai positif oleh konsumen dari segi atribut rasa dan merek tetapi dinilai negatif dari segi atribut harga, kemasan, dan variasi rasa. Oleh karena itu, beberapa usulan diberikan untuk membantu Bakpia Pathok 25 meningkatkan penjualannya seperti melihat merek lain yang dinilai positif oleh konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Online Shop, Aplikasi Fitur Filter, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Teknik Industri > Industri
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Oct 2017 11:26
Last Modified: 06 Oct 2017 11:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12485

Actions (login required)

View Item View Item