KOMUNIKASI PARTISIPATIF PADA RADIO KOMUNITAS RADEKKA FM (Studi Deskripsi Kualitatif terhadap Penggunaan Radio Komunitas dalam Konservasi Hutan di Desa Semoyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul)

Altruistyani, Mahardhika (2011) KOMUNIKASI PARTISIPATIF PADA RADIO KOMUNITAS RADEKKA FM (Studi Deskripsi Kualitatif terhadap Penggunaan Radio Komunitas dalam Konservasi Hutan di Desa Semoyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03227.pdf

Download (352kB)
[img] Text (Bab I)
1KOM03227.pdf

Download (554kB)
[img] Text (Bab II)
2KOM03227.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03227.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03227.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lembaga penyiaran publik dan swasta kurang memberikan perhatian terhadap berbagai kebutuhan komunikasi, informasi, hiburan dan pendidikan untuk masyarakat yang berlokasi di daerah terpencil atau pedesaan, Sehingga masyarakat lokal mendirikan radio komunitas, sebagai alat komunikasi untuk kalangan menengah ke bawah. Maka masyarakat Desa Kawasan Konservasi Semoyo memiliki Radekka FM yang fokus pada konservasi hutan di program acara on-air dan kegiatan off-air. Keberadaan radio komunitas merupakan media komunikasi partisipatif antara Radekka FM dan komunitas. Sehingga mampu memberdayakan masyarakat, mempercepat proses pembangunan serta member ruang partipasi masyarakat dalam berbagai proses di lingkungannya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Radekka FM, Radio, Komunikasi Partisipatif
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Dec 2017 11:05
Last Modified: 05 Dec 2017 11:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13150

Actions (login required)

View Item View Item