PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENENTUAN BEST CUSTOMER DENGAN METODE RPM

Andri, Matius (2014) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENENTUAN BEST CUSTOMER DENGAN METODE RPM. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TI06301.pdf

Download (410kB)
[img] Text (Bab I)
1TI06301.pdf

Download (211kB)
[img] Text (Bab II)
2TI06301.pdf

Download (166kB)
[img] Text (Bab III)
3TI06301.pdf

Download (388kB)
[img] Text (Bab IV)
4TI06301.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text (Bab V)
5TI06301.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab VI)
6TI06301.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu Aplikasi untuk bisnis yang terkenal saat ini adalah suatu aplikasi yang memiliki sistem informasi dan dapat mengidentifikasi pelanggan mana yang akan mendapatkan perlakuan khusus berdasarkan perkiraan nilai masa depan mereka bagi perusahaan. SG Steel yang bergerak di bidang penjualan alat-alat teknik di Palembang belum memiliki sistem informasi dalam menjalankan proses bisnisnya. Saat ini informasi di SG Steel masih disimpan pada lembar kerja dan pencatatan dilakukau secara manual. Seiring perkembangannya, SG Steel memiliki pelanggan yang bertambah banyak dan beberapa pelanggannya merupakan pelanggan yang sering melakukan transaksi pada SG Steel ini (pelanggan terbaik). Sehingga penulis akan membuat aplikasi untuk menentukan pelanggan terbaik dengan menggunakan metode RFM pada sistem informasi SG Stell. Aplikasi tersebut dikembangkan pada platform desktop dengan tool visual studio 2008 dan bahasa pemrograman C#. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses bisnis SG Steel Palembang dan dapat membantu dalam pengambilan keputusan untuk mengidentifikasi pelanggan terbaik (Best Customer) dengan menggunakan metode RFM sebagai acuan mendapatkan perlakuan khusus seperti potongan harga, bonus dan sebagainya sesuai kebijakan perusahaan. Dengan dibuatnya aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses bisnis pada SG steel dan dapat meningkatkan hubungan antara pihak SG Steel dengan pelanggannya

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Best Customer, CRM, RFM, Sistem Informasi
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Dec 2017 08:40
Last Modified: 18 Dec 2017 08:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13225

Actions (login required)

View Item View Item