PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA SERTA MOTIVASI KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT CONDONG CATUR YOGYAKARTA

HUTASOIT, FRIDA SEPTIANI (2017) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA SERTA MOTIVASI KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT CONDONG CATUR YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (FRIDA SEPTIANI HUTASOIT)
EM20066.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan perusahaan ditentukan oleh kinerja karyawan. Oleh sebab itulah kinerja karyawan dalam perusahaan perlu mendapatkan perhatian khusus. Kualitas kinerja karyawan menentukan kemajuan perusahaan. Hal inilah yang memperkuat bahwa pengelolaan SDM dalam perusahaan sangat perlu diperhatikan dengan baik guna pencapaian tujuan perusahaan. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lingkungan kerja, disiplin kerja, serta motivasi kerja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, disiplin kerja, serta motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Rumah Sakit Condong Catur Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanan selama bulan Mei – Juni 2017. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan pengukuran skala Likert 5 point. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang masih aktif bekerja di Rumah Sakit Condong Catur Yogyakarta dengan jumlah responden sebanyak 66 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan: bahwa secara parsial lingkungan kerja, disiplin kerja, serta motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara simultan atau secara bersama-sama lingkungan kerja, disiplin kerja serta motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan kerja, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Kinerja Karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jan 2018 12:34
Last Modified: 04 Jan 2018 12:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13354

Actions (login required)

View Item View Item