ANALISIS DAN USULAN SOLUSI SISTEM UNTUK MENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

Wolo, Petrus (2011) ANALISIS DAN USULAN SOLUSI SISTEM UNTUK MENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MTF01456.pdf

Download (333kB)
[img] Text (Bab I)
1MTF01456.pdf

Download (179kB)
[img] Text (Bab II)
2MTF01456.pdf

Download (797kB)
[img] Text (Bab III)
3MTF01456.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (Bab IV)
4MTF01456.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5MTF01456.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab VI)
6MTF01456.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan evaluasi kinerja dosen merupakan rutinitas suatu perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas internal secara berkelanjutan serta, peningkatan status akreditasi. Universitas Nusa Nipa Maumere selama ini belum menerapkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja dosen, sehingga mengakibatkan dampak dan hambatan bagi institusi dalam peningkatan status akreditasi dan sulitnya bagi institusi dalam menentukan kebijakan terkait peningkatan kualitas dosen seperti: studi lanjut, pelatihan, dan penghargaan. Pada penelitian ini akan dikembangkan sistem penilaian kinerja dosen menggunakan metode Analytical Hierarchy Process. Metode Analytical Hierarchy Process merupakan suatu model pendukung keputusan yang akan menguraikan masalah multi faktor atau multi kriteria yang kompleks menjadi suatu hirarki. Berdasarkan sistem penilaian kinerja dosen yang dikembangkan, akan digunakan untuk membangun sistem pendukung keputusan penilaian kinerja dosen untuk mendapatkan dosen berprestasi berdasarkan pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegitan unsur penunjang yang dilakukan dosen yang bersangkutan. Berdasarkan hasil pengujian terhadap sistem pendukung keputusun yang telah dibangun dapat disimpulkan bahwa sislem ini mampu membantu proses pengambilan keputusan penilaian kinerja dosen untuk mendapatkan dosen berprestasi berdasarkan pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan unsur penunjang yang dilakukan dosen yang bersangkutan. Sehingga hasil pengambilan keputusan tersebut dapat menentukan kebijakan terkait peningkatan status akreditasi dan menentukan kebijakan terkait peningkatan kualitas dosen seperti: studi lanjut, pelatihan, dan penghargaan

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Analytical Hierarchy Process, Evaluasi kinerja
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Jan 2018 10:49
Last Modified: 26 Jan 2018 10:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13597

Actions (login required)

View Item View Item