PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE

AMARAL, MARIA AUGUSTIN LOPES (2017) PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
MM025010.pdf

Download (681kB)
[img] Text (BAB I)
MM025011.pdf

Download (454kB)
[img] Text (BAB II)
MM025012.pdf

Download (367kB)
[img] Text (BAB III)
MM025013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (BAB IV)
MM025014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
MM025015.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet berkembang pesat. Perkembangan ini juga mempengaruhi industri lain, seperti e-commerce, yang semakin populer di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan memahami risiko dan kepercayaan terhadap perilaku pembelian online. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian di Lazada. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel dan diperoleh 200 responden dan data ini diolah menjadi hasil penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis SEM untuk menguji data. Hasil dari penelitian ini adalah sikap konsumen terhadap pembelian online berpengaruh positif signifikan terhadap niat konsumen membeli secara online, persepsi risiko online dan kepercayaan pada nilai-nilai budaya tidak berpengaruh terhadap sikap konsumen pada pembelian online, percaya pada vendor online dan percaya pada jaminan pihak ketiga berpengaruh positif signifikan terhadap sikap konsumen pada pembelian online. kecenderungan konsumen untuk percaya berpengaruh positif signifikan terhadap niat konsumen membeli ulang secara online.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Niat beli ulang, percaya pada vendor online, persepsi risiko, percaya pada jaminan pihak ketiga, kecenderungan untuk percaya.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jan 2018 11:46
Last Modified: 30 Jan 2018 11:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13645

Actions (login required)

View Item View Item