PENGARUH SUMBER-SUMBER STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) AREA YOGYAKARTA

Artika, Martina Cipta Chyntia (2017) PENGARUH SUMBER-SUMBER STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) AREA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Martina Cipta Chyntia Artika)
EM19578.PDF

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sumber-sumber stres kerja terhadap kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. PLN (Persero) Area Yogyakarta yang telah bekerja lebih dari 1 tahun. Data diperoleh dari 66 sampel di PT. PLN (Persero) Area Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan membagikan kuesioner yang berisikan 50 item pertanyaan selama kurang lebih 3 minggu.Metode analisis yang digunakan adalah dengan regresi linear berganda. Hasil analisa yang dilakukan terdapat limahasil. Pertama, role overload berpengaruh signifikan negatif terhadap kepuasan kerja karyawan. Kedua, ambiguitas peran berpengaruh signifikan negatif terhadap kepuasan kerja karyawan. Ketiga, lingkungan fisik berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan kerja karyawan. Keempat, dukungan atasan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan kerja karyawan. Kelima, dukungan rekan kerja berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Role overload, Ambiguitas peran, Lingkungan fisik, Dukungan atasan, Dukungan rekan kerja, Kepuasan kerja, PT. PLN (Persero) Area Yogyakarta
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Feb 2018 09:48
Last Modified: 13 Feb 2018 09:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13837

Actions (login required)

View Item View Item