KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KOTA TERHADAP PERILAKU PEREMPUAN YANG BERDAMPAK PADA MENINGKATNYA ANAK LUAR KAWIN DI KOTA TOMOHON

WOHON, CHANDRA CHRISTOFEL (2017) KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KOTA TERHADAP PERILAKU PEREMPUAN YANG BERDAMPAK PADA MENINGKATNYA ANAK LUAR KAWIN DI KOTA TOMOHON. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
MIH024900.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
MIH024901.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
MIH024902.pdf

Download (584kB)
[img] Text (BAB III)
MIH024903.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB IV)
MIH024904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text (BAB V)
MIH024905.pdf

Download (167kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Kebijakan Pemerintah Daerah Kota Terhadap Perilaku Perempuan Yang Berdampak Pada Meningkatnya Anak Luar Kawin Di Kota Tomohon. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji kebijakan pemerintah daerah kota, terhadap perilaku perempuan yang berdampak pada meningkatnya anak luar kawin di kota Tomohon, serta untuk mengetahui dan mengkaji perilaku perempuan yang berdampak pada meningkatnya anak luar kawin di kota Tomohon. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif, yaitu penelitian hukum yang bertitik fokus pada paraturan perundang-undangan dan data sekunder. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan sosiologi hukum dan politik hukum. Penelitian ini menggunakan data sekunder, yang terdiri atas bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Sumber data diperoleh dari studi kepustakaan dan wawancara yang dilakukan pada narasumber. Proses berpikir yang digunakan secara deduktif, yaitu bertolak dari proposisi umum yang kebenarannya telah diketahui (diyakini/aksiomatik), dan berakahir pada kesimpulan (pengetahuan baru) yang bersifat khusus. Hasil penelitian adalah Pemerintah Daerah Kota sebagai penyelenggara pemerintahan daerah belum mengeluarkan suatu kebijakan, dan hanya mengeluarkan suatu surat keputusan. Terjadi perilaku perempuan yang berdampak pada meningkatnya anak luar kawin karena kurangnya pengawasan dari orang tua.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan, Pemerintah Daerah Kota, Meningkatnya Anak Luar Kawin
Subjects: Magister Ilmu Hukum > Hukum Ketatanegaraan
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Feb 2018 09:45
Last Modified: 22 Feb 2018 09:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13980

Actions (login required)

View Item View Item