AKTIVITAS MARKETING COMMUNICATION HOTEL THE SAHID RICH JOGJA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

Anggraini, Natalia Kristanti (2016) AKTIVITAS MARKETING COMMUNICATION HOTEL THE SAHID RICH JOGJA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Natalia Kristanti Anggraini)
KOM03745.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tugas utama dari Marketing Communications adalah membangun citra positif kepada masyarakat ketika perusahaan, organisasi atau lembaga mengalami krisis kepercayaan. Citra adalah karakter perusahaan yang dibangun untuk memperoleh kesan dari publik, baik publik internal maupun eksternal (Datuela 2013). Posisi strategis yang dimiliki The Sahid Rich Jogja Hotel yaitu berada di gerbang utara kota Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas Marketing Communications The Sahid Rich Jogja Hotel dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini dapat diklasifikasikan sebagai penelitian dengan melalui metode pendekatan kualitatif. Subyek dari penelitian ini adalah staff di Departemen The Sahid Rich Jogja Hotel. Studi kasus merupakan tipe pendekatan dalam penelitian kepada kasus yang dilakukan secara intensif, mendalam, mendetail dan komperhenship. Peneliti membuat penafsiran langsung terhadap data–data dengan membuat pola–pola dan mencari hubungan antara dua kategori atau lebih. Penafsiran langsung diberikan untuk memberikan pemaknaan–pemaknaan dari masing-masing data temuan. The Sahid Rich Jogja Hotel membangun hubungan antar manajemen dengan karyawan serta karyawan satu dengan karyawan lainnya dengan baik karena karyawan merupakan aset penting dalam perusahaan. Komunikasi eksternal dilakukan dalam bentuk presentasi mengenai The Sahid Rich Jogja Hotel di depan calon target sasaran (klien). Bauran komunikasi pemasaran (marketing communication mix) agar dapat mendorong efektifitas dan efisiensi komunikasi pemasaran terdiri dari delapan model komunikasi utama, antara lain : Iklan, Promosi penjualan, Acara dan pengalaman, Hubungan masyarakat dan publisitas, Pemasaran Langsung, Pemasaran Interaktif, Pemasaran dari mulut ke mulut, Penjualan personal. Banyak aktivitas yang sudah dilakukan oleh The Sahid Rich Jogja Hotel dalam upayanya meningkatkan citra perusahaan. Aktivitas – aktivitas Marketing Communications di The Sahid Rich Jogja Hotel sebagian besar sudah dapat membuat citra perusahaan tersebut menjadi baik di mata masyrakat, hal ini dapat dilihat dari pelanggan yang selalu setia pada Hotel The Sahid Rich Jogja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Komunikasi, Hotel, Citra Perusahaan
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Feb 2018 10:02
Last Modified: 22 Feb 2018 10:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13981

Actions (login required)

View Item View Item