PENDEKATAN PESAN PERSUASI SALES PROMOTION GIRL DALAM MEMPENGARUHI PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA “BRAND AMBASSADOR” ROKOK LUCKY STRIKE MILD DALAM PROGRAM 121 DI PASAR KLITIKAN, KUNCEN, YOGYAKARTA)

Aditya, Dionysius Krisna (2016) PENDEKATAN PESAN PERSUASI SALES PROMOTION GIRL DALAM MEMPENGARUHI PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA “BRAND AMBASSADOR” ROKOK LUCKY STRIKE MILD DALAM PROGRAM 121 DI PASAR KLITIKAN, KUNCEN, YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Dionysius Krisna Aditya)
KOM03255.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Program mobile selling team perusahaan rokok sering menggunakan sales promotion girl sebagai pihak yang bertemu langsung dengan konsumen untuk memasarkan produk rokoknya. Perusahaan rokok terkadang membayar perusahaan lain untuk menjalankan program pemasaran untuk memasarkan produk rokoknya. Colony EO sebagai vendor perusahaan bentoel menggunakan sales promotion girl atau disebut dengan brand ambassador untuk menjalankan program pemasaran rokok terutama dari kliennya yaitu Bentoel. Brand ambassador menggunakan teknik komunikasi persuasi untuk membujuk, merayu konsumen dalam konsumen agar mau membeli produk rokok Lucky Strike Mild sebagai produk Bentoel. Metode penelitian ini menggunakan analisa deskriptif kualitatif. Untuk pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi serta studi pustaka. Dalam menganalisa hasil temuan di lapangan penulis menggunakan metode tringulasi sumber dalam membandingkan temuan data wawancara yang didapatkan. Lokasi penelitian penulis berada di Pasar Klitikan Kuncen, karena pasar tersebut memiliki intensitas kunjungan tim brand ambassador lebih dari dua kali dalam seminggunya. Hasil penelitian ini adalah pendekatan pesan persuasi yang digunakan oleh brand ambassador rokok Lucky Strike Mild adalah brand ambassador banyak menggunakan pendekatan gurauan dan teknik mnggugah perasaan konsumen. Kedua pendekatan pesan persuasi tersebut dipakai brand ambassador karena dapat mengubah situasi hati konsumen agar mudah dipengaruhi dalam membeli rokok Lucky Strike Mild.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi persuasi, sales promotion girl, EO, Rokok, Jersey
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Mar 2018 11:08
Last Modified: 01 Mar 2018 11:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14080

Actions (login required)

View Item View Item