REPRESENTASI KOMODIFIKASI KEBUTUHAN BUDAYA METROSEKSUAL DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN CETAK NATASHA FOR MEN EDISI IT’S MEN’S DAY; SUNSCREEN GELCREAM; FATHER’S DAY OUT)

CINDRIASTUTI, ORNELIA PUTRI (2016) REPRESENTASI KOMODIFIKASI KEBUTUHAN BUDAYA METROSEKSUAL DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN CETAK NATASHA FOR MEN EDISI IT’S MEN’S DAY; SUNSCREEN GELCREAM; FATHER’S DAY OUT). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (CORNELIA PUTRI INDRIASTUTI)
KOM04332.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini berfokus pada analisis semiotika Roland Barthes terhadap iklan Natasha For Men edisi It’s Men’s Day; Sunscreen Gelcream; dan Father’s Day Out. Pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka dan penelusuran internet terhadap akun Facebook serta website resmi milik Natasha Skin Clinic Center. Proses analisa dan penarikan kesimpulan dilakukan dengan mengartikan tanda visual dalam iklan Natasha For Men yang mengindikasikan bentuk representasi komodifikasi kebutuhan pria metroseksual dengan menggunakan teori semiotika Roland Barthes. Metode analisis menggunakan teori semiotika Barthes, sementara pemaknaan terhadap tandatanda yang ada menggunakan acuan dari berbagai literasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: representasi; komodifikasi; metroseksual; iklan; semiotika; Barthes
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Mar 2018 11:00
Last Modified: 21 Mar 2018 11:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14319

Actions (login required)

View Item View Item