ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN TOKO RUDY MOTOR YOGYAKARTA SECARA SIGNIFIKAN

Darmawan , Alexander Rudy (2006) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN TOKO RUDY MOTOR YOGYAKARTA SECARA SIGNIFIKAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM13954.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM13954.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2EM13954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (Bab III)
3EM13954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4EM13954.pdf

Download (574kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap niat pembelian (purchase intention) konsumen Toko Rudy Motor Yogyakarta secara signifikan. Dimensi kualitas pelayanan yang digunakan, meliputi : tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden yang merupakan konsumen Toko Rudy Motor Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini, antara lain : Analisis Regresi, dan Analisis of Variance (One Way Anova). Hasil analisis regresi menunjukkan, dari dimensi-dimensi kualitas pelayanan hanya dimensi reliability dan emphaty saja yang berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan dimensi tangibles, responsiveness, dan assurance tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Basil dari analisis of variance (One Way Anova), diketahui bahwa ditinjau dari segi pekerjaan, terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap kualitas pelayanan Toko Rudy Motor Yogyakarta pada dimensi reliability saja. Sedangkan untuk dimensi tangibles, responsiveness, assurance, dan emphaty tidak terdapat perbedaan sikap konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dimensi kualitas pelayanan, niat pembelian (purchase intention)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2013 11:53
Last Modified: 16 May 2013 11:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1455

Actions (login required)

View Item View Item