STRATEGI PROGRAM BERITA TELEVISI (STUDI KASUS PROGRAM BERITA LIPUTAN 6 SCTV DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DAN TAGLINE “AKTUAL, TAJAM, TERPERCAYA”)

SETYANINGRUM, AGATA WAHYU (2018) STRATEGI PROGRAM BERITA TELEVISI (STUDI KASUS PROGRAM BERITA LIPUTAN 6 SCTV DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DAN TAGLINE “AKTUAL, TAJAM, TERPERCAYA”). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (AGATA WAHYU SETYANINGRUM)
KOM05045.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi program berita televisi dengan spesifikasi penelitian mengenai strategi program berita Liputan 6 SCTV dalam mempertahankan eksistensi dan tagline “Aktual, Tajam, Terpercaya”. Menurut Newby (1997), dibutuhkan kesadaraan peran media dalam kehidupan masyarakat, tujuan pembentukan program, khalayak, perencanaan program, dan strategi produksi untuk dapat menyusun strategi program yang baik. Metode studi kasus digunakan sebagai metode dalam penelitian ini. Hasil penelitian menyatakan bahwa tayangan yang inspiratif ditawarkan Liputan 6 SCTV kepada khalayak mengingat adanya pergeseran peran yang ada. Namun dari sisi keaktualitasan dan ketajaman yang dimiliki oleh program berita Liputan 6 SCTV mengalami kemunduran ditengah keberadaannya dalam stasiun televisi sinetron.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Liputan 6 SCTV, peran media, program berita televisi, strategi program
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Jul 2018 08:57
Last Modified: 09 Jul 2018 08:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15079

Actions (login required)

View Item View Item