PENGARUH DIMENSI SPIRITUALITAS di TEMPAT KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN di PT. CITRA PLASTIK MAKMUR

FERNANDO, HS (2018) PENGARUH DIMENSI SPIRITUALITAS di TEMPAT KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN di PT. CITRA PLASTIK MAKMUR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HS. FERNANDO)
EM20642.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Dimensi spiritualitas merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi spiritualitas, yaitu : makna pekerjaan, interaksi dengan komunitas, nilai organisasi, dan kepedulian terhadap kepuasan kerja karyawan yang bekerja di PT. Citra Plastik Makmur. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan sampel karyawan pada lini bawah yang bekerja di PT Citra Plastik Makmur minimal selama 1 tahun. Ada sebanyak 100 kuesioner yang didistribusikan dan sebanyak 82 kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan dua metode : pertama, metode analisis statistik deskriptif pada setiap variabel untuk mengetahui tingkat respon yang di berikan responden terhadap variabel-variabel yang terkait dalam penelitian ini dan secara keseluruhan hasil analisis deskriptif termasuk dalam kategori tingkat tinggi. Kedua, metode analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh dimensi spiritualitas terhadap kepuasan kerja karyawann dan hasil penelitian menunjukkan dimensi spiritualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dimensi Spiritualitas, Makna Pekerjaan, Interaksi Dengan Komunitas, Nilai Organisasi, Kepedulian, Kepuasan Kerja
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 09:42
Last Modified: 10 Sep 2018 09:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15855

Actions (login required)

View Item View Item