ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA TERHADAP MEDIA SOSIAL UNTUK STRATEGI M-BISNIS

WIRAWAN, BASILIUS AGUNG WIDYA (2018) ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA TERHADAP MEDIA SOSIAL UNTUK STRATEGI M-BISNIS. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MTF024180.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MTF024181.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MTF024182.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
MTF024183.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
MTF024184.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text (BAB V)
MTF024185.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
MTF024186.pdf

Download (580kB) | Preview

Abstract

Hubungan dengan pelanggan adalah salah satu kunci kesuksesan. Di Indonesia, media sosial menduduki peringkat tertinggi penggunaan internet sebesar 97,4% dan Instagram menduduki peringkat ke-2 yang paling sering dikunjungi. Ini menjadi peluang yang sangat besar bagi para pelaku bisnis untuk dapat memanfaatkan situasi dengan strategi yang tepat. Penelitian ini menganalisis penerimaan pengguna Instagram terhadap aktivitas m-bisnis di Yogyakarta. Model penelitian disusun menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) dengan meninjau penelitian-penelitian terdahulu. Hasil Penelitian menunjukan model TAM dapat menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguna Instagram terhadap aktivitas m-bisnis. Subjective norm tidak signifikan mempengaruhi perceived usefulness tetapi secara signifikan mempengaruhi perceived ease of use. Enjoyment tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perceived usefulness dan perceived ease of use. Hal ini menunjukan penggunaan instagram untuk m-bisnis bukan karena pengguna merasa senang dan menikmatinya, melainkan pengaruh sosial dari lingkungan dan orang-orang sekitar yang lebih dominan mempengaruhi pemanfaatan Instagram untuk m-bisnis

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Instagram, m-bussiness, Technology Acceptance Model, Subjective Norm, Enjoyment, AMOS.
Subjects: Magister Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:24
Last Modified: 12 Feb 2019 03:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16554

Actions (login required)

View Item View Item