Komunikasi Pemasaran pada Grup Musik (Studi Kasus Revitalisasi Grup Musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun dengan Pendekatan SOSTAC)

LASE, PUTRI IMELDA KRISTIANA (2018) Komunikasi Pemasaran pada Grup Musik (Studi Kasus Revitalisasi Grup Musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun dengan Pendekatan SOSTAC). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (PUTRI IMELDA KRISTIANA LASE)
KOM04983.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

OM PMR aktif kembali setelah 15 tahun vakum dari industri musik Indonesia. Aktivitas yang dilakukan oleh OM PMR untuk aktif kembali (bring a brand back to life) dapat disebut juga sebagai revitalisasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah SOSTAC dari PR Smith yang membahas mengenai tahapan-tahapan dalam perencanaan komunikasi pemasaran dan penjelasan Kapferer mengenai revitalisasi. Tahapan-tahapan SOSTAC membantu menjelaskan bagaimana komunikasi pemasaran telah dilakukan oleh OM PMR untuk aktif kembali bermusik. Metodologi dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengambilan datanya menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah bahwa OM PMR dapat masuk kembali dalam persaingan industri musik saat ini karena mereka berhasil melihat potensi dan celah pada pasar, tetap berada atau menjadi informasi untuk keberlangsungan dan keterlibatan secara aktif dengan konsumen saat ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, OM PMR, revitalisasi, SOSTAC
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 25 Feb 2019 03:43
Last Modified: 25 Feb 2019 03:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17011

Actions (login required)

View Item View Item