PENGARUH PERSEPSI MANFAAT TERHADAP NIAT UNTUK MEREKOMENDASIKAN: PENGUJIAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Kusumadewi, Christine Indah (2018) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT TERHADAP NIAT UNTUK MEREKOMENDASIKAN: PENGUJIAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MM026450.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MM026451.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MM026452.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
MM026453.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text (BAB IV)
MM026454.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
MM026455.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Loyalitas wisatawan pada sebuah perusahaan adalah hal yang penting untuk ditingkatkan. Konsumen yang loyal akan merekomendasikan sebuah produk atau jasa kepada orang lain. Peningakatan niat untuk merekomendasikan dapat dilakukan dengan menciptakan kepuasan, kepercayaan dan memberikan manfaat yang lebih besar atas produk atau jasa perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada 200 orang nasabah Bank Perkreditan Rakyat. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepuasan dan kepercayaan dalam memediasi pengaruh persepsi manfaat terhadap niat untuk merekomendasikan. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling dengan menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian memberikan informasi bahwa, Persepsi manfaat memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Persepsi manfaat memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan nasabah. Persepsi manfaat tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat untuk merekomendasikan. Kepuasan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat untuk merekomendasikan. Kepercayaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat untuk merekomendasikan. Kepuasan memediasi pengaruh persepsi manfaat terhadap niat untuk merekomendasikan. Kepercayaan memediasi pengaruh persepsi manfaat terhadap niat untuk merekomendasikan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: persepsi manfaat, kepuasan, kepercayaan, niat untuk merekomendasikan
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Feb 2019 07:08
Last Modified: 25 Feb 2019 07:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17024

Actions (login required)

View Item View Item