PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER PADA SIKAP PELANGGAN TERHADAP IKLAN, SIKAP PELANGGAN TERHADAP MEREK, DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA IKLAN HANDPHONE SAMSUNG

SOEWIGNJO, AYU YUNIRA (2013) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER PADA SIKAP PELANGGAN TERHADAP IKLAN, SIKAP PELANGGAN TERHADAP MEREK, DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA IKLAN HANDPHONE SAMSUNG. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM175650.pdf

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM175651.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM175652.pdf

Download (695kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM175653.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (BAB IV)
EM175654.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM175655.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh serta perbedaan kredibilitas endorser (attractiveness, trustworthines, dan expertise) pada sikap pelanggan terhadap iklan, sikap pelanggan terhadap merek dan niat beli konsumen terhadap produk yang diiklankan endorser selebriti dan non selebriti. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa di Yogyakarta yang dapat dianggap mewakili (representatif) sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan responden terlebih dahulu menyaksikan iklan handphone Samsung Champ dengan endorser Ayu Ting-Ting dan iklan handphone Samsung Chat dengan endorses anak sekolah. Hasil pengujian dalam penelitian ini membuktikan bahwa iklan dengan endorser non selebriti lebih berpengaruh pada sikal pelanggan terhadap iklan, sikap pelanggan terhadap merek, dan niat beli konsumen daripada iklan dengan endorser selebriti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: endorser, sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, niat beli konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Feb 2019 03:15
Last Modified: 28 Feb 2019 04:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17152

Actions (login required)

View Item View Item